Paket Wisata Komodo 2018

Paket Wisata Komodo 2018

Indonesia adalah negara agraris yang begitu kaya. Pesona alamnya siap memikat siapa saja yang memandangnya. Termasuk pemandangan alam yang membentang di kawasan Indonesia bagian timur. Sebelumnya mungkin Anda pernah mendengar kawasan timur begitu gersang, sehingga terasa enggan berlibur ke sisi timur. Jangan salah karena beberapa titik populer sebagai kepingan surga yang memiliki pemandangan menakjubkan. Seperti Pulau Komodo yang dihuni oleh satwa yang tidak biasa. Di sana banyak spot menarik yang bisa Anda kunjungi dengan memilih paket wisata Komodo 2018.

Pintu Gerbang Gili Lawa

Satu tempat pertama yang harus Anda datangi yaitu Gili Lawa. Tempat ini dikenal sebagai pintu gerbang memasuki Taman Nasional Komodo. Di Gili Lawa menawarkan pemandangan laut memesona. Menariknya pemandangan laut itu bisa Anda nikmati dengan banyak cara, termasuk dari ketinggian. Setibanya di pelabuhan Anda bisa mengambil rute menuju bukit. Bagi Anda yang senang mendaki bisa naik sampai puncak, dimana disuguhkan pemandangan yang sangat cantik dan masih alami. Akan tetapi, sebenarnya tanpa harus mendaki sampai puncak Anda bisa mendapat spot berfoto kece dengan latar lautan biru. Sejauh mata memandang juga akan terlihat gugusan pulau kecil yang masih begitu asri.

Belum puas dengan pemandangan di darat Gili Lawa? Jangan khawatir karena Anda juga bisa menyelami lautan Gili Lawa. Sebuah kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Karena Anda bisa melihat banyak ikan-ikan cantik dan biota laut lainnya. Air laut di sana pun sangat segar dan jernih. Sehingga tanpa harus menyelam sebenarnya Anda bisa melihat langsung ikan-ikan yang berenang di dekat permukaan.

Baca Juga :

Sarang Kadal Raksasa Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk dalam wilayah kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Pulau ini dinamai demikian sesuai dengan nama satwa berukuran besar yang menjadi salah satu ikon bangsa. Yakni komodo, hewan berkaki empat dengan ekor panjang dan lidah yang amat beracun. Diketahui tidak kurang dari 1300 ekor komodo hidup di Pulau Komodo. Populasi komodo terus meningkat sebagai bukti berhasilnya upaya pelestarian hewan endemik yang nyaris punah ini.

Berlibur ke Pulau Komodo memberi kesempatan Anda melihat secara langsung seperti apa wujud sang kadal raksasa komodo. Namun, tetap waspada karena hewan ini cukup buas dan bisa berlari cepat. Daging menjadi makanan favorit para komodo. Saat berkunjung ke sarang komodo Anda berkesempatan melihat pengelola memberi makan kawanan komodo dan melihat jelas betapa buasnya mereka menyantap daging dengan kunyahan cepat.

Pantai dengan Laut Bening di Pulau Kelor

Liburan ke kawasan timur tetap memberi kesempatan bagi Anda untuk menikmati bermain air. Adalah di Pulau Kelor dimana Anda bisa melihat pemandangan pantai yang epic. Pantai di sana memiliki air laut berwarna biru bening yang makin elok dengan background pegunungan yang tampak kokoh. Ada banyak kegiatan seru bisa Anda lakukan di sini. Sebut saja mulai dari bermain air pantai, berenang, snorkeling, atau menyelam ke bagian lebih dalam. Lihat secara langsung kehidupan biota laut yang cantik di sana dengan terumbu karang yang memukau.

Untuk bisa sampai ke Pulau Kelor Anda bisa menyewa perahu. Naik perahu bersama rombongan toh lebih hemat. Dibutuhkan sekitar 20 menit untuk mencapai Pulau Kelor dari Labuan Bajo. Adapun dengan menyewa kapal Anda juga bisa berkeliling ke tempat cantik lainnya di sekitar Pulau Komodo.

Sunset di Pulau Kalong

Pulau lain yang bisa Anda singgahi adalah Pulau Kalong. Pulau ini bisa Anda kunjungi sebagai penutup kegiatan liburan. Pasalnya Pulau Kalong paling tepat didatangi saat hari sudah menjelang senja. Dimana langit mulai berwarna emas karena matahari segera beranjak ke peraduannya. Bisa dibilang tempat ini pas untuk Anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan alam sembari memanjakan diri dengan momen matahari tenggelam.

Pulau Kalong memang spot terbaik untuk berburu sunset. Uniknya Anda tidak hanya akan mendapat pemandangan senja yang cantik. Lebih dari itu, menjelang malam ribuan kalong berterbangan memberi pemandangan yang tak biasa. Kawanan kalong yang terbang itu sendiri menjadi satu daya tarik lain yang sukses memikat para wisatawan. Jadi makin tidak sabar untuk liburan dengan paket wisata Komodo 2018 bukan?